Ya Allah Biha single terbaru Sabyan Lebih Matang Dalam Lirik dan Aransement Musik

25

ID, Jakarta – Setelah sukses dengan releas lagu Allohuma labaik dengan video clip lengkap dengan string dans biola, kini SABYAN kembali merelease lagu terbaru mereka yang berjudul Ya Allah Biha yang di ciptakan oleh keybordis Sabyan yaitu Ayus.

Kemapuan Ayus dalam mengolah perpaduan lirik antara Bahasa Indonesia dengan Bahasa arab sudah tidak di ragukan lagi, pernah sukses dengan lagu Ya maulana, kini di lagu “Ya Allah Biha” kembali Ayus menuangkan segenap kemampuanya. Alunan lirik yang mudah di mengerti dengan Bahasa Indonesia yang lugas merupakan kekuatan dalam lagu ini.

Alunan Vocal yang berkarakter dari Nissa membuat lagu Ya Allah Biha sangat indah didengr, dipadu dengan pembuka arransment yang akustik membuat lirik lirik Indonesia semakin kuat dalam lagu ini. Jika dengarkan dalam dalam reff dari lagu dan judul lagu ini metupakan untaian doa yang di sadur oleh Ayus sebagai penutup dari tema lagu Ya Allah Biha ini.

Untaian doa dalam lagu terbaru Sabyan ini menjadi cermin bagi sabyan dan management sendiri, dimana bahwa kehidupan di dunia ini hanya sementara, dan semua yang hidup pasti akan mati, oleh karena itu kita diwajibkan untuk menjadi pribadi yang baik, sehingga ketika meninggal kita bisa masuk dalam keadaan yang khusnul khotimah (dalam keadaan yang baik).

Dengan member Sabyan yang sekarang , Ayus, Nissa, dan Kamal, Sabyan bisa lebih mengexplore musik musik serta arransment yang lebih luas, sebagai contohnya mereka meremaster lagu “Allohum Labaik” dan lagu terbaru mereka “Ya Allah Biha” ini.

Pendewasaan arransment serta lirik sangat kental di lagu terbaru mereka ini. Disisi lain karakter vocal Nissa lebih terasa special dan berkarakter dalam lagu ini dikarenakan sisi arransment yang akusitik yang diusung lagu ini.

Sabyan beserta management dan Milana Musik berharap lagu Ya Allah Biha bisa diterima oleh seluruh makarakat pecinta musik Indonesia pada umum nya , dan para pecinta musik sabyan (Fans) pada khususnya. (etw)