JDR Is Back dengan Single Terbaru “Sampeyan Sinten”

56

Infodangdut.com, Jakarta – Setelah puas berekspremen dengan lagu “Bojo Galak”, kini Jakarta Dangdut Revolution (JDR) kembali merelease lagu sendiri yang diciptakan bassis sekaligus musik director dari band dangdut ini.

Karya terbaru dari band dangdut yang berpersonilkan delapan anak muda itu, merupakan sebuah komitmen mereka dalam bermusik.

“Perkembangan musik dangdut yang saat ini menjadi buah bibir dikalangan pencinta musik membuat JDR bersemangat untuk menciptakan karya sendiri. Hal itu dilandasi dengan statement bahwa JDR menampilkan musik yang aransementnya bertolak belakang dengan dangdut pada umumnya, tetapi tidak membuang ciri khas dangdut itu sendiri,” ujar Ary Lazuardi dari Milana Musik Nusantara, label dan manajemen yang menaungi JDR.

Lagu yang dirilis JDR berjudul “Sampeyan Sinten” ditulis oleh Ishal, basiss yang juga merupakan music director dari JDR.

Band dangdut ini digawangi Vivi (vocal), Zack (keybordist), Abi (suling), Junet (gendang), Kiki (drummer), Esha (gitar, Ishal (bas dan keybord) dan Ogie (saksofonis).

Menurut Ary, lagu “Sampeyan Sinten Mas?” Itu sendiri tadinya adalah bahan bercandaan dari mulut Ishal yang dikenal memang suka bercanda. Dia terbiasa berucap “Sampeyan Sinten Mas?” ketika dicela tentang karya dan kehidupannya.

“Mungkin beberapa pencinta JDR sudah tau arti dari lagu berdasarkan kata-kata atau lirik yang dibuat Ishal karena berbahasa Jawa. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, beberapa liriknga menggambarkan keadaan pergaulan pada saat ini. Banyak ngomongin kejelekan orang tetapi hanya dibelakang saja,” terang Ary kepada media.

Ditempat yang sama, Ishal, pencipta lagu dan juga musik director JDR menambahkan, lagu “Sampeyan Sinten” sendiri merupakan lagu yang dibuat khusus sebagai jati diri dan eksistensi JDR dalam industri dangdut pada saat ini. Perpaduan lirik yang guyon (bercanda – red) diiringi aransment megah dan mewah tetapi tidak melupakan unsur dangdutnya, dimana tetap ada sentuhan gendang koplo dan alunan suling yang spesial.

“Bahkan, di Sampeyan Sinten ini, JDR mengajak Bimacho, rapper Jogja sebagai featuring. Ini untuk mendapatkan feel lirik serta pendalaman tema lagu Sampeyan Sinten,” terang Ishal.

Berada dibawah naungan Milana Nusantara, JDR, tambah Ishal, memiliki kebebasan untuk berkarya tanpa larangan, baik pengembangan arransment ataupun kebebesan lirik nyleneh.

“Untuk itu, JDR serta Milana Musik Nusantara berharap lagu Sampeyan Sinten ini bisa diterima oleh para pencinta musik Indonesia dan khususnya pencinta musik dangdut,” harap Ary yang sekaligus mewakili harapan JDR. (etw)